Banguntapan ODP Terbanyak di Bantul, Sedayu Sama Sekali Tidak Ada

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Berdasarkan hasil rekap di 17 Puskesmas pada Senin (23/03/2020), hanya Kecamatan Sedayu yang tidak memiliki ODP ataupun PDP. Sementara kecamatan terbanyak memiliki ODP yakni Banguntapan 10 ODP, Bantul 12 ODP, Jetis 6 ODP, Sewon 8 ODP, Srandakan 8 ODP dan Kretek 8 ODP. Sedangkan pasien PDP terbanyak ada di dua kecamatan yakni Banguntapan dan Bantul masing-masing memiliki 4 PDP.

“Masyarakat tetap tenang jangan ada kepanikan dan keresahan. Yang perlu adalah kewaspadaan, berhati-hati dan berjaga-jaga. Bukan takut terhadap sesuatu. Seandainya mengalami masalah kesehatan agar segera memeriksakan diri,” kata Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul, dr Sri Wahyu Joko Santoso.

Self monitoring atau memonitor diri sendiri menurutnya sangat diperlukan dilakukan. Ditambahkan Sri Wahyu, jika masyarakat merasa mempunyai riwayat bepergian dari daerah terjangkit atau berkontak dengan terduga COVID, bila tanpa gejala maka segera melakukan self monitoring dan membatasi aktifitas bertemu banyak orang serta isolasi mandiri.

BERITA REKOMENDASI