Banjir Rontokkan Instalasi PDAM Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Jaringan infrastruktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bantul tidak luput dari terjangan banjir dan tanah longsor akhir pekan lalu. Sejumlah jaringan rusak akibat derasnya  gelontoran air terutama di Kecamatan Imogiri serta Kecamatan Pundong.

“Kerusakan  instalasi PDAM di Kecamatan Imogiri meliputi pipa putus di Jembatan  Kali Celeng, pipa putus di Dusun Tilaman, pipa putus di Dusun Tolakan. Akibat dari kerusakan itu setidaknya akan berdampak terhadap 100 pelanggan,” ujar Dirut PDAM Arinto Hendro Budiantoro SE, Rabu (20/03/2019).

Menurut Rinto instalasi PDAM di Desa Seloharjo Pundong Bantul juga  rusak yang sampai berdampak  terhadap 965 pelanggan. Kerusakan akibat banjir di Seloharjo Pundong cukup  kompleks mulai dati intake terendam air, sejumlah jembatan pipa putus diantaranya  Dermojurang, Pentung Seloharjo.

Dengan peristiwa itu PDAM Bantul mengambil  langkah strategis diantaranya dengan melakukan perbaikan jembatan pipa di Kali Celeng. Selain itu untuk memenuhi  kebutuhan air pelanggan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI