Banteng Lawasan Terdepan Jaga Pancasila

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Generasi muda mesti didorong untuk mengimplementasikan nilai-nilai pancasila. Hal tersebut sangat penting sekaligus menjadikan Pancasila sebagai benteng bangsa Indonesia dari segala bentuk gangguan dan ancaman. Bagi bangsa Indonesia Pancasila merupakan ideologi yang tak tergantikan.

“Bagi kami Pancasila sebagai ideologi, persatuan dan kesatuan semakin kuat dari Sabang sampai Merauke. Beragam latar belakang mulai suku, Bahasa, agama dan budaya tidak bisa dijadikan alasan untuk tercerai- berai,” ujar tokoh Banteng Lawasan DIY, Sumi Murniati didampingi Agung Doso dalam temu kangen di Jalan Wonosari Bantul, Jumat (04/06/2021).

Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kulonprogo, Fajar Gegana, Tokoh Banteng Lawasan Kabupaten Bantul, Gatot Kasani Suprobo. Dijelaskan, bangsa Indonesia bisa hidup rukun, gotong royong karena Pancasila.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak anggota Banteng Lawasan DIY menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila. “Kita Banteng Lawasan tetap dalam rel nasionalis,” jelasnya.

Dijelaskan dalam kegiatan juga sebagai momentum menyatukan visi dan misi. Meskipun sekarang ini Banteng Lawasan tidak dalam satu wadah dengan PDI Perjuangan. Personel Banteng Lawasan di DIY dari unsur mantan Satgas PDI P, pengurus partai. (Roy)

BERITA REKOMENDASI