Bantu Sumur Bor, Gandung Wujudkan Impian Rakyat Dlingo

BANTUL, KRJOGJA.com – Diserahkannya  sumur bor di Dusun Gunungcilik Muntuk Dlingo  oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI jadi solusi mengatasi keterbatasan air bersih dimusim kemarau, Sabtu (16/3). 

Penyerahan dilakukan anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM didampingi Kepala Biro Perencanaan Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral Ir Harya Adityawarman, Asisten Bidang Perekonomian  dan Pembangunan Bambang Guritno,  Camat Dlingo  Deny Ngajis Hartono SSTP MPA,  Khusus tahun ini  Gandung Pardiman sudah membangun dua sumur bor di Gunungcilik dan Tangkil Desa Muntuk Dlingo Bantul.                                       

Lurah Desa  Muntuk Kelik Subagya SE mengatakan penyerahan sumur bor tersebut menjadi babak baru bagi masyarakat Muntuk. Hadirnya sumur bor tersebut paling  mampu menekan kekhawatiran warga jika masuk kemarau.  Selain itu Kelik sekarang punya banyak gagasan dalam menembangkan Objek Wisata Puncak Becici. 

"Sumur bor Pak Gandung ini selain untuk warga juga sumber air di objek wisata. Sudah lama warga kami memimpikan adanya sumber air ketika musim kemarau dan lewat  Pak Gandung akhirnya solusi itu datang, kami sebagai wakil rakyat hanya bisa memberikan  apresiasi, trimkasih Pak Gandung," ujarnya.  

Sementara itu  Kepala Biro Perencanaan Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral Ir Harya Adityawarman mengatakan, sumur tersebut buka seperti kebanyakan. Karena proses pembuatannya lewat bor dalam mencapai 150 meter untuk mendapatkan air bersih. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI