Bantuan Air Bersih dan Khitanan Massal Paguyuban Wanita PT Bank BPD DIY

BANTUL, KRJOGJA.com – Paguyuban Wanita PT Bank BPD DIY mengadakan bakti sosial di kawasan Dusun Kaligatuk Srimulyo Piyungan Bantul. Baksos berupa khitanan massal, bazar dan pembagian sembako ini sebagai bagian dari kepedulian pada sesama.

Ketua Paguyuban Wanita Bank PT Bank BPD DIY, Hastien Santoso Rohmat, Rabu (18/12) menuturkan kegiatan rutin yang diselenggarakan dalam rangka HUT  PT Bank BPD ke-58. Pemberian zakat dibagikan 200 paket sembako bagi warga yang membutuhkan. Selain itu khitanan massal dilaksanakan kepada 31 anak kawasan sekitar.

"Untuk bazaar murah ada aneka pakaian, boneka dan benda lain, hasil penjualan bazaar akan disumbangkan kepada salah satu masjid di padukuhan ini," jelasnya.

Ketua Bidang Pendidikan, Nurdiana Cahyawidi menambahkan komunitas juga memberikan bantuan air bersih sebanyak 5 tangki kepada warga sekitar.  "Meski sudah memasuki musim penghujan namun air bersih masih terbatas di kawasan ini," tegasnya lagi.

Dijelaskan dana baksos ini berasal dari gaji karyawan yang dipotong untuk zakat. Selain itu, berharap semakin kedepan Paguyuban Wanita PT Bank BPD dapat membantu banyak lebih banyak masyarakat dengan kegiatan yang bertambah tiap tahun. (Aje)

BERITA REKOMENDASI