Bantul Ambilalih Pimpinan Klasemen Porda DIY

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Tuan rumah Bantul yang sempat tercecer hingga hari ketiga dalam perolehan medali, sukses mengambilalih pucuk pimpinan klasemen dari Sleman dalam perburuan medali pada hari keempat Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV-2017, Selasa (1/8). Kontingen tuan rumah Bantul sukses menambah 24 medali emas dari cabang berbeda kemarin, sehingga mampu menurunkan posisi Sleman ke urutan kedua.

Hingga hari keempat, Bantul mengoleksi 79 medali emas, 70 perak dan 86 perunggu. Sedang Sleman yang turun tahta ke tempat kedua, mengantongi 78 medali emas, 73 perak dan 73 perunggu.

Dari tambahan 24 medali emas yang diraih kontingen Bantul kemarin, di antaranya diperoleh dari cabang panjat tebing, menembak, sepatu roda, panahan, dayung dan beberapa cabor lainnya. Sedang Sleman sejumlah atletnya dari cabang berbeda mampu mendulang medali emas. Di antaranya dari cabang bulutangkis beregu putra, menembak, anggar dan woodball.

Dari cabor golf yang berlangsung di Merapi Golf, Cangkringan, tim golf Yogya berhasil memborong 2 medali emas yang dilombakan di nomor foursome kemarin. Dua emas yang berhasil diamankan tim Yogya berasal dari foursome putra melalui pasangan Sendi Susango dan Edi Susanto, serta foursome putri lewat pasangan Kintan Putri Rais dan Yohana.

Emas Yogya di nomor foursome putra diraih pasangan Sendi/Edi usai mencatatkan total pukulan terendah, yakni 152 mengungguli pasangan Sleman, Sugiyono/Sugiyanto dengan 161. Sedang perunggu direbut pasangan Gunungkidul, Suyadi/Teguh dengan total pukulan 162. 

Untuk di putri, pasangan Kintan/Yohana menjadi juara usai mencatat total pukulan 184, disusul pasangan Sleman, Budi/Nur W yang mengemas 190 pukulan dan pasangan Sri/Ida yang mencatatkan total 208 pukulan. 

Kontingen Kota Yogyakarta peringkatnya masih tertahan di urutan ketiga dengan raihan 67 medali emas, 74 perak dan 63 perunggu. Begitu pula kontingen Kulonprogo dan Gunungkidul kendati mampu menambah perolehan medali emas dari hari sebelumnya, mereka masih belum beranjak di peringkat keempat dan kelima. Kontingen Kulonprogo masih tetap nangkring di posisi keempat dengan raihan 17 medali emas, 10 perak dan 37 perunggu. Kontingen Gunungkidul yang juga berjaya memperoleh dua medali emas lagi, masih berada di posisi bontot klasemen sementara dengan 7 medali emas, 21 perak dan 33 perunggu. (Rar/Hit/R-6)

BERITA REKOMENDASI