Bantul Berangkatkan 16 Calon Transmigran, Berharap Hidupnya Lebih Sejahtera

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul memberangkatkan calon transmigrasi ke daerah tujuan Mamuju Tengah , Sulawesi Barat.
Upacara pemberangkatan, dari Transito Bantul belum lama ini, oleh Sekda Bantul Drs Helmi Jamharis Msi, ditandai  dengan penyerahan uang saku dan pelepasan bus transmigransi.
Dikatakan oleh Jamharis berdasarkan kenyataan , sampai saat ini transmigrasi tetap dibutuhkan. Daerah tujuan memerlukan pionir membuka daerah baru sekaligus para transmigran dapat memberi contoh kepada masyarakat sekitar tentang bagaimana cara mengolah lahan secara lebih baik dan maju.
Maka kepada bapak ibu calon transmigran, pada kesempatan ini diberangkatkan  sebanyak 5 kepala keluarga terdiri 16 jiwa. Yang nantinya akan diberikan lahan sekitar 2 hektare setiap kepala keluarga.
“Sebagai transmigrans tentunya diperlukan SDM yang ulet, gigih, berjiwa pionir, karena dengan jiwa tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan mendukung daerah tujuan, serta diharapkan dapat menjadi contoh pekerja yang handal di tempat tujuan,” harap Sekda Bantul.
Sekretaris Disnaker Bantul, Istirul Widilastuti SIP MPA melaporkan, calon transmigrasi dari Bantul tahun 2021 ini yang diberangkatkan sebanyak 5 KK dengan jumlah 16 jiwa. Dari mereka yang berpendidikan S1 ada 1 orang, Diploma IV dan Diploma III masing-masing 1 orang, SLTA 5 orang, SLTP 4 orang dan yang belum sekolah 4 orang.

BERITA REKOMENDASI