Bantul Diamuk Angin Kencang Lagi, Tercatat 24 Titik Pohon Tumbang 

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Wilayah Kapanewon Bantul dan Kapanewon Jetis Bantul dan sekitarnya giliran menjadi amukan badai angin kencang Sabtu (19/1/2022) sore hingga malam hari. Setidaknya ada 24 titik kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah, jaringan listrik dan mengganggu akses jalan.
Wilayah yang diterjang angin kencang meliputi Patalan, Sumberagung, Karanggayam, Sumberbatikan, Bakulan, Kweden, Termasuk Komplek Pemkab Bantul 2 di Manding dan sekitarnya.
Hujan lebat disertai angin kencang dan kilatan petir sekitar pukul 14.00 terjadi di wilayah Bantul tengah. Hujan dan angin kencang tersebut sempat menumbangkan pepohonan di wilayah Kapanewon Jetis, Kapanewon Bantul sekitarnya yang menimpa rumah warga, menimpa jaringan listrik dan ada yang melintang di jalan.
Dengan kondisi tersebut petugas BPBD Bantul, Tim SAR Polda DIY, TNI-Polri dari Kodim dan Polres Bantul, FPRB, PMI, Tagana dan kelompok relawan lainnya segera bertandang melalukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah maupun mengganggu akses jalan dan jaringan listrik.
Karena hingga malam hari evakuasi belum bisa selesai, maka tindakan evakuasi dilanjutkan Minggu (20/2/2022) pagi.

BERITA REKOMENDASI