Bantul Juara Umum Angkat Besi Porda DIY

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Kontingen Kabupaten Bantul menguasai cabang olahraga (cabor) angkat besi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV DIY 2017 setelah menjadi juara umum dengan total raihan 6 emas, 5 perak dan 2 perunggu pada penyelenggaraan di Balai Desa Gilangharjo, Pandak, Bantul, Jumat (28/7). 

Seperti dilansir dari Koran Merapi, pada perlombaan kemarin, 6 medali emas Bantul didapat melalui Marviyan Dwi Cahyo kelas 62 kg putra, Azizi Maulana Rasyid kelas 56 kg putra, Septi Wulansari kelas 58 kg putri, Rifki Septiana kelas 48 kg putri, Lilis Admirawati kelas 75 kg putri dan Fitriana Nur Khasanah kelas 75+ kg putri.

Di kelas 62 kg putra, Marviyan mencatatkan total angkatan 180, mengungguli sesama atlet Bantul, Paryanto yang harus puas di posisi kedua dengan total angkatan 150. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Ardhianto Nur Sandhila dari Kulonprogo dengan total angkatan 107.

Pada kelas 56 kg putra, Azizi Maulana Rasyid menempati peringkat pertama dengan total angkatan 145. Posisi runner up diduduki Yosan Guntara yang juga dari Bantul dengan 135 angkatan. Tempat ketiga ditempati oleh atlet dari Sleman, Faishal Hamzah Alwaly dengan total angkatan 105.

Sementara itu, kontingen Sleman menjadi satu-satunya pesaing terdekat Bantul yang mengumpulkan 4 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Peringkat ketiga dan keempat klasemen umum ditempati Gunungkidul dan Kulonprogo yang sama-sama mengumpulkan tiga medali perunggu.

Medali emas Sleman didapat dari David Adhi Setyardi di kelas 69 kg putra, Setya Rahayu di kelas 53 kg putri, Aprilia Anggraeni di kelas 69 kg putri dan Salma Ayu Balqis di kelas 63 kg putri. Pada kelas 69 kg putra, David Adhi mengumpulkan jumlah angkatan terbanyak yakni dengan 236 angkatan. David mengungguli perolehan jumlah angkatan sesama atlet Sleman, Nova Abdurrohman dengan 206 angkatan. Posisi ketiga diduduki Arin Ruswinarwan dari Bantul dengan 150 total angkatan. (*)

BERITA REKOMENDASI