Bantul ‘Kebobolan’ Pengunjung Masuk Parangtritis

BANTUL, KRJOGJA.com – Karena wilayah DIY masih berstatus PPKM level 3, maka objek wisata belum dibuka untuk pengunjung, kecuali hanya bebera objek wisata yang uji coba. Salah satu objek wisata untuk uji coba di Bantul adalah hutan Pinus.

Tetapi Minggu (12/9/2021)  lalu objek wisata kawasan Pantai Parangtritis Kretek Bantul sudah dibanjiri pengunjung luar daerah. Tidak kurang dari 60 bus masuk Pantai Parangtritis.

Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo yang juga sebagai ketua harian Satgas Covid Pemkab Bantul kepada KRJOGJA.com Rabu (15/9/2021) membenarkan jika Minggu lalu Parangtritis kebobolan pengunjung luar daerah masuk Parangtritis. Bahkan Joko mengatakan ada ratusan bus yang masuk Pantai Parangtritis. Padahal mestinya Parangtritis belum dibuka untuk pengunjung.

Menurut Wakil Bupati, sebenarnya selama PPMK dan adanya larangan dari pemerintah pusat untuk penutupan objek wisata, Pemkab Bantul sudah berusaha melakukan penjagaan dan penyekatan agar pengunjung tidak masuk ke objek wisata. “Selama masih ada larangan dari pemerintah pusat, kami kenceng melarang pengunjung masuk ke objek wisata. Penjagaan juga sudah dilakukan oleh Polri dan TNI,” papar Wakil Bupati.

BERITA REKOMENDASI