Bantul Kembali Diterjang Badai Akibatkan Pohon Tumbang dan Banjir

Editor: Ary B Prass

 

BANTUL, KRJOGJA.com – Wilayah Kabupaten Bantul kembali diterjang badai. Hujan deras disertai angin kencang Kamis (17/2/2022) sore mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah dan mengganggu akses jalan, juga mengakibatkan tanah longsor, banjir dan kebakaran.
Menurut Sulistiyanto selaku komandan TRC BPBD Bantul di lokasi kejadian Kamis malam,  pohon tumbang karena hujan deras terjadi di 14  titik. Sesuai laporan masuk ke TRC pohon tumbang di Kapanewon Banguntapan terjadi 1 titik di Baturetno yang mengakibatkan lalu lintas di jalan lingkar selatan terganggu.
Di Kapanewon Pleret ada 6 titik, di Kapanewon Pajangan 4 titik, sedangkan di Kapanewon Sewon, Imogiri, Pandak masing- masing satu titik. Dari jumlah pohon yang  tumbang tersebut sebagian menimpa rumah penduduk dan menutup akses jalan kampung.
Hujan deras juga mengakibatkan tanah longsong di  Kapanewon Imogiri 6 titik dan di Kapanewon Sedayu 3 titik. Di Jatirejo Imogiri tanah longsor menimpa rumah milik Sihono.
“Dari jumlah kejadian tanah lonsor sebagian akibat dari derasnya aliran hujan yang mengalir tak beraturan dan mengakibatkan longsornya pekarangan milik penduduk, maupun tebing jalan kampung,” papar Sulistiyanto.

BERITA REKOMENDASI