Bantul Siap Gelar PTM, Vaksinasi Siswa Dimulai

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.Com – SMA N 1 Kretek Bantul kerjasama dengan Kodim 0729, Bantul menggelar vaksinasi bagi 405 siswa di sekolah tersebut, Sabtu (28/8). Dengan program vaksinasi bagi siswa digencarkan, diharapkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera dilaksanakan.

Sementara Kodim Bantul terus memberikan support penuh kepada masyarakat atau lembaga untuk menggelar program vaksinasi.

Kepala SMA N 1 Kretek, Heri Supartono SPd, mengungkapkan dalam program vaksinasi tersebut dilaksanakan kerjasama dengan Kodim 0729 Kabupaten Bantul. Tentu kedepannya nanti setelah vaksin tersebut semuanya jadi lebih baik.

“Setelah semua siswa mendapat vaksin kemudian yang kita tunggu-tunggu adaalah pembelajaran tatap muka,” ujarnya. Harapanya vaksin tahap dua bagi siswa juga dilaksanakan di SMA N 1 Kretek.

Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan mengatakan, berdasarkan hasil rakor Forkopimda. Dalam rangka percepatan vaksin di Kabupaten Bantul, Kodim Bantul dan Polres Bantul berada digarda depan. “Pemda Bantul menyasar masyarakat, sementara Kodim Bantul dan Polres Bantul akan memvaksin untuk pelajar. Kodim Bantul untuk pelajar SMA di Kabupaten Bantul,” ujar Indra.

Indra mengungkapkan, program tersebut dijalankan untuk akselerasi percepatan dalam vaksinasi. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dikmen dan Dinkes untuk realisasi percepatan vaksin. “Tentunya program tersebut untuk meningkatkan heard immunity masyarakat Bantul,” jelasnya. (Roy)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI