Bantul Teguhkan Sebagai Kabupaten Santri

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pemkab Bantul meneguhkan kawasannya sebagai Kabupaten Santri. Hal ini karena Kabupaten Bantul merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak pondok pesantren. Kabupaten Santri menjadi hal yang sesuai dengan visi misi Bantul yakni mewujudkan Bantul Projotamansari, sejahtera dan agamis.

Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, menuturkan banyaknya pondok pesantren yang ada di Bantul merupakan berkah tersendiri. "Santri dengan bimbingan ulama dan kyai, ketika dewasa kelak akan menjadi seseorang yang multispesialis," terangnya.

Selain menguasai ilmu yang dipelajari, santri secara otomatis juga memiliki kemampuan ilmu agama yang tidak diragukan. "Seorang dokter dari santri akan menjadi dokter yang multispesialis. Selain dokter dia juga bisa membaca kitab kuning, Al qur'an dan sebagainya," imbuh Wabup yang mengakui jika dirinya besar karena pondok pesantren.

Selain itu, seorang santri akan memiliki sikap yang lebih ulet, pekerja keras, jujur bahkan ketika mencapai kesuksesan tetap memegang teguh kesederhanaan. Hal ini karena berada di pondok pesantren, santri sudah terbiasa hidup sederhana meski berkecukupan. (Aje)

BERITA REKOMENDASI