Bantul Usulkan Shelter Covid-19 Dilengkapi Ruang Laktasi

BANTUL, KRJOGJA.com – Untuk mewujudkan penanganan optimal pada penyembuhan Covid-19 di Kabupaten Bantul, diusulkan shelter-shelter Covid-19 di Kabupaten Bantul dilengkapi dengan ruang laktasi. Adapun ruang laktasi ini dilakukan sebagai wujud penanganan Covid-19 secara optimal.

Kepala Seksi Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak (PHPA) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Bantul, Sugondo kepada KRJOGJA.com , Kamis (4/6/2021) menuturkan penambahan prasarana ruang laktasi bagi pasien yang terpapar Covid-19 utamanya bagi pasien OTG sangat diperlukan.

“Biasanya ibu yang terpapar Covid-19 bayi atau anaknya juga ikut terpapar atau sebaliknya. Mereka membutuhkan sarana dan prasarana yang mencukupi termasuk usulan ruang laktasi supaya kebutuhan ibu dan bayi selama karantina tetap terakomodir dengan nyaman,” jelasnya.

Adapun kenyamanan dalam melakukan karantina sangat berpengaruh secara psikis pada penyembuhan dan berdampak penurunan angka Covid-19. Apalagi imbuhnya di Kabupaten Bantul menargetkan Kabupaten Bantul pada Agustus 2021 akan terbebas Covid-19.

BERITA REKOMENDASI