Banyak Orang Nongkrong, Warga Selopamioro Tutup Akses Jembatan Gantung

BANTUL, KRJOGJA.com – Untuk meminimalisir dampak penyebaran Covid-19 di kawasan Selopamioro Imogiri, warga sepakat menutup akses jembatan gantung yang menghubungkan Lanteng Selopamioro dan Pengkol Sriharjo. Penutupan jembatan gantung ini terpaksa dilakukan lantaran keresahan warga pada setiap akhir pekan dan sore hari ratusan wisatawan dan pesepeda yang kebanyakan dari luar daerah nongkrong dan duduk-duduk di kawasan sekitar.

Salah satu warga Selopamioro, Anang Zainuddin, Minggu (19/4/2020) menuturkan selama ini di kawasan tersebut sudah dipasang peringatan.

“Namun nampaknya masih ngeyel. Tiap sore Senin-Jumat biasanya sekitar 70 pesepeda yang lewat dan nongkrong kalau akhir pekan bisa ratusan pesepeda pagi dan sore hari nongkrong di jembatan. Kondisi ini meresahkan warga mengingat saat ini dalam masa pandemi Covid-19 dan imbauan untuk berdiam diri dirumah dan menghindari bepergian demi mencegah penyebaran. Kalau tiap hari banyak wisatawan dari luar daerah yang berkunjung kesini kami sangat khawatir,” urainya.

BERITA REKOMENDASI