Banyak Warga Masih Abaikan ‘Social Distancing’

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Di wilayah Kabupaten Bantul masih terdapat tempat-tempat berkerumun orang yang tidak melaksanakan protokol kesehatan upaya pencegahan penularan Covid-19 dalam perilaku Social Distancing atau pembatasan sosial, menjaga jarak untuk menghentikan dan pemperlambat penyebaran Covid-19.

“Di Bantul masih terdapat tempat tempat kerumunan masyarakat yang bisa menimbulkan rentan penularan Covid-19, seperti di pasar, warung angkringan, pasar sore dan lainnya. Sehingga perlu diadakan operasi pembubaran dan sosialisi agar masyarakat lebih menyadari tentang bahaya Covid19, dengan mentaati anjuran pemerintah dalam protokol kesehatan,” ungkap Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta

Operasi dilakukan secara gabungan Satpol PP, TNI-Polri, Kejari dan Dishub, sehari dua kali pagi dan siang hari dengan menyesuaikan lokasi operasi, tapi mulai Ramadan jadwal operasi ditambah sore hari sehingga sehari tiga kali operasi. Pelanggaran yang ditemukan pada umumnya belum melakukan Social Distancing dan kerumunan di pasar sore sebagian warga tidak memakai masker.

Dalam sosialisasinya, Kepala Satpol PP Bantul, mengimbau kepada masyarakat, hendaknya mematuhi anjuran pemerintah tentang wajib memakai masker dan tidak melakukan kerumunan, agar penularan Covid-19 segera dapat diatasi. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI