Barang ‘Buangan’ Ini Ternyata Bernilai Bagi Para Pecinta Motor

BANTUL, KRJOGJA.com – Bertepatan dengan diadakannya event tahunan yang ditunggu – tunggu oleh pecinta motor yaitu Kustomfest. Event ini selalu menghadirkan tema yang berbeda beda di tiap tahunnya . Kustomfest sendiri merupakan salah satu event besar di Yogyakarta dan menjadi pusat perhatian dari pencinta motor maupun penikmat motor motor custom. Dan salah satu seseorang yang bergulat dibidang 'permotoran' adalah Frederick P Aditya atau biasa dipanggil Erik. 

Erik sendiri adalah salah satu owner 'Sembarang Bagus Garage' dan perjualan barang barang sperpart motor dari yang original hingga handmade atau buatan dia sendiri. Usaha tersebut kurang lebih sudah dirintis sepuluh tahun terakhir ini. Tidak hanya menjual barang barang untuk motor Erik sendiri juga mempunyai bengkel kustom motor. 

Salah satu motor yang Erik kerjakan saat ini adalah motor Yamaha xs 650 dan kz 200 atau binter mersi. "Untuk motor yamaha Xs 650cc termasuk motor dengan styles cooper, namun lebih ke skiny coopernya dan untuk Kawasaki Binter 200cc tersebut stylenya juga hampir mirip seperti yamaha Xs 650cc yang di kustom style cooper. Motoe yamaha Xs 650cc tersebut dikerjakan selama 4 bulan dan untuk motor kawasaki binter 200cc membutuhkan waktu selama 6 bulan pengerjaan, tapi ya semua itu tergantung budgetnya saja," ujar Erik dengan senyum lepasnya, Sabtu (6/10/2018).

Dari dua motor tersebut semuanya masuk dan didisplay bahkan diikut sertakan dalam lomba di Kustomfest. Sebelum itu bahkan motor kawasaki binter 200cc pernah mandapat juara 1 di acara Suryanation yang pada saat itu di semarang dan builder choice dari burnot. "Dari penghargaan yang saya ikuti lebih semangat lagi dalam hal khusus 'pengustoman'. Semua event motor di yogyakarta pasti saya ikuti," kata Erik penuh semangat. 

Menurut dia acara Kustomfest kali ini semakin maju dan menarik. Banyak builder lain yang gabung di acara ini, bahkan membuat lapaknya semakin keren. "Pokoknya sukses buat kustomfest 2018 dan ditunggu lagi acara keren seperti ini di Jogja," pungkas Erik. (Febriyanto Dian Nugroho) 

BERITA REKOMENDASI