Barikade 98 Dorong Pemimpin Muda Bervisi Kerakyatan

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade 98), komunitas pergerakan lintas generasi dari berbagai sektor menyatakan komitmen untuk mengawal kehidupan bernegara agar semakin demokratis menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia. Saat ini, Barikade 98 secara jaringan dan organisasi telah hadir di seluruh provinsi di Indonesia.

Syafaad Noor Rohman, Ketua Barikade DIY mengatakan dalam rangka bulan Pancasila 2022, pihaknya melakukan berbagai kegiatan, di antaranya membagi lebih dari 1000 paket sembako di 4 kabupaten dan 1 kota di DIY, silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat, pelatihan jurnalistik dan rangkaian diskusi tematik. Dari proses kegiatan tersebut muncul kegelisahan tentang problem kepemimpinan (politik) yang cenderung abai dengan visi agenda kerakyatan di Indonesia.

“Barikade 98 DIY melihat bahwa perlu segera mendorong lahirnya pemimpin muda yang bervisi menuntaskan agenda kerakyatan.
Mengapa pemimpin muda? Pemimpin muda relative belum terkontaminasi dengan ambisi kuasa oligarki yang berpolitik dengan nafsu penumpukan sumberdaya ekonomi semata,” ungkapnya pada wartawan di Puri Mataraman, Kamis (23/6/2022).

BERITA REKOMENDASI