Basarnas Siaga Libur Natal dan Tahun Baru

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) DIY, Rabu (18/12/2019), menggelar apel siaga SAR khusus Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di halaman Markas Basarnas DIY Jalan Yogya-Wates Sedayu Bantul, diikuti personel Basarnas, TNI-Polri dan potensi SAR se -DIY.

Kepala Basarnas DIY, Lalu Wahyu Efendi, menjelaskan siaga SAR Khusus Natura dilakukan selama 24 hari, mulai 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020. Diprediksi, puncak arus keramaian liburan 21 hingga 28 Desember 2019 dan 5 Januari 2020. Selama siaga khusus Nataru, Basarnas DIY mengerahkan 77 personel, didukung TNI-Polri dan potensi SAR se-DIY stanby selama 24 jam.

Baca juga :

1.202 Pendaftar CPNS Gagal Tahap Administrasi
Esensi Belajar Adalah Penguasaan Kompetensi

Sasaran utama di Bandara Adisutjipto dan Yogyakarta International Airport, Kulwaru Kulonprogo ditambah siaga Mobiling kawasan wisata di DIY, terutama di wilayah pantai selatan yang rawan dengan kecelakaan laut. Siaga khusus Natura untuk mewujudkan pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan andal kepada masyarakat. Serta membantu unsur-unsur terkait melalui pemantauan jalur keramaian angkutan Nataru, memantau kawasan wisata strategis secara profesional, senergis dan militan.

“Yang perlu ditekankan, selama bertugas SAR harus aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan potensi SAR terkait, menjaga nama baik organisasi dan ikuti prosedur yang ada,” pungkasnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI