Bawa Dua Pesawat dari Jakarta, Keluarga Probosutedjo Sewa 200 Kasur

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Keluarga besar Probosutedjo menggunakan dua pesawat udara untuk mengantarkan jenazah ke pemakaman di Makam Somenggalan Kemusuk Argomulyo Sedayu Bantul, Senin (26/03/2018). Kediaman Probosutedjo yang letaknya tak jauh dari makam pun mempersiapkan diri untuk menyambut keluarga yang hendak ikut bertakziah dan tahlil tiga hari kedepan.

Pihak keluarga dan pengelola Museum Memoriam Jendral Besar Soeharto memutuskan untuk menyewa kasur hingga 200 unit. Kasur-kasur tersebut sengaja disiapkan untuk keluarga yang hendak mengikuti tahlil hingga tiga hari berpulangnya almarhum.

Baca juga :

H Probosutedjo Tutup Usia

Probosutedjo Langsung Dimakamkan di Kemusuk

Probosutedjo Dimakamkan Samping Pusara Ayahanda

Probosutedjo Meninggal Dunia, UMBY Hening Cipta di Tiap Kelas

“Total ada dua pesawat dari Jakarta, jadi kemungkinan 600-an orang. Kami akhirnya menyewa kasur hingga 200 unit untuk jaga-jaga bila dibutuhkan karena rumah almarhum di dekat makam ini baru saja jadi, belum diisi,” ungkap Yanti Mariyati edukator Museum Memoriam Jendral Besar Soeharto.

Pihak keluarga di Yogyakarta mempersiapkan empat rumah di sekitar kawasan makam sebagai lokasi beristirahat keluarga dari Jakarta. “Museum juga kami persiapkan untuk keluarga Jakarta, intinya agar mereka bisa beristirahat dengan nyaman,” sambungnya.

Sementara hingga pukul 18.05 WIB, jenazah almarhum Probosutedjo belum tiba di Kemusuk Argomulyo Bantul. Keluarga, kerabat dan rekan masih terus nenantikan almarhum yang mendapat julukan pengusaha pribumi sukses ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI