Begini, Kondisi Jembatan Edukasi Siluk Pascabanjir

BANTUL, KRJOGJA.com – Hujan deras yang mengguyur Yogyakarta Selasa (28/11/2017) akibat siklon Cempaka merendam Jembatan Edukasi Siluk (JES) di Imogiri, Bantul.

Beruntung, buku  masih dapat diselamatkan ke rumah salah satu warga. Namun, rak buku sempat tergeser karena derasnya banjir dan sedikit rusak. Karena itu, harus ditali dengan jembatan agar tidak hanyut dan kerusakannya bertambah parah. 

Demikian disampaikan Ketua Perpustakaan Anis. Menurutnya, pengurus sempat menata kembali perpustakaan meski belum secara menyeluruh. Diantaranya, menyusun kursi bertingkat agar tidak terkena hujan.

"Keadaan belum memungkinkan karena banyak yang masih fokus ke rumah masing-masing. Saya harap setelah penataan, pemerintah memberikan perhatian lebih ke JES dengan membangun pagar untuk keamanan dan kenyamanan perpustakaan. Ini juga membuat pengunjung perpustakaan betah berlama-lama di JES," harapnya.

Anis menambahkan selama ini JES dibuka setiap Sabtu dan Minggumenjadi tempat belajar dan membaca anak-anak maupun orang dewasa. Lomba menggambar dan mewarnai rutin diselenggarakan satu bulan sekali pada minggu kedua. Bahkan, JES banyak dikunjungi oleh warga dusun lain yang ingin belajar dan membaca. (Amrard Nurobi)

BERITA REKOMENDASI