Bencana Menghadang, Relawan Sewon Apel Siaga

BANTUL, KRJOGJA.com – Seluruh kelompok relawan se Kapanewon Sewon menggelar apel siaga menghadapi bencana Hidrometeorologi psda musim penghujan yang bisa menimbulkan bencana alam, kapan dan dimanapun, seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan sejenisnya.

Apel digelar di Halaman Pasar Seni Gabusan Sewon, dengan pimpinan apel Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, Minggu (28/11/2021).

“Selain untuk menghadapi musim penghujan apel siaga bencana relawan Sewon ini juga untuk menghadapi musim liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang direncanakan pemerintah akan memberlakukan PPKM level 3 di seluruh Indonesia dalam rangka upaya antisipasi timbulnya klaster Covid-19,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo menandaskan, dengan datangnya musim penghujan 2021 dari BMKG mengindisikan puncak hujan akan terjadi pada Desember, 2021 dan menimbulkan rawan bencana, seperti banjir dan tanah longsor. Dengan kondisi tersebut Joko Purnomo percaya para relawan di Sewon cukup tanggap dan lebih awal melakukan siaga bencana.

BERITA REKOMENDASI