Beroda Tiga, Ini Lho Lucky Draw ‘Ojo Dumeh’ Kustomfest 2017

BANTUL, KRJOGJA.com – Kustomfest 2017 No Boundaries Jumat (6/10/2017) resmi memperkenalkan luckydraw bagi pengunjung yang hadir ke Jogja Expo Center (JEC) 7-8 Oktober 2017. Sebuah motor Trike Kustom beroda tiga dengan tampilan gahar siap dibawa pulang pengunjung yang beruntung dengan membeli tiket seharga Rp 50 ribu.

Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest mengatakan pemberian luckydraw merupakan tradisi di event yang sudah tahun keenam diadakan. Untuk tahun 2017 ini secara khusus Retro Classic Cycles di bawah Lulut membuat sebuah motor kustom beroda tiga yang diberinama “Ojo Dumeh”.

Motor berwarna dominan merah ini baru saja selesai dibuat kemarin dan menjalani sesi test drive di kawasan Stadion Mandala Krida. Lulut bahkan tak segan mengungkap motor tersebut baru saja dini hari tadi dipastikan nyala mesinnya dan bisa ditunggangi.

“Secara khusus, baru pagi ini saya beri nama karena luckydraw di Kustomfest itu sebuah keluarga “Ojo Dumeh” yang diambil dari ungkapan Bahasa Jawa seorang tokoh pewayangan yang sangat bijaksana dan ngopeni yakni Kyai Semar. Saya sengaja ambil nama itu agar mengingatkan agar kita selalu membumi, introspeksi baik ke diri kita maupun lingkungan,” ungkap Lulut.

Motor roda tiga ini sempat menjadi gaya andalan tahun 1970-an di Amerika Serikat dan kali ini dibuat sedimikian rupa oleh anak-anak Yogyakarta sejak Agustus 2017. Frame dan konstruksi motor ini dibuat dengan bahan-bahan lokal dan dipacu mesin 1200 cc Harley-Davidson Buell.

“Secara khusus di mesin ada seni ukiran dari pemahat asli Mojokerto David Stone. Tulisan Kustomfest No Boundaries dan Ojo Dumeh dalam tulisan jawa yang diletakkan di atas sebuah teratai langsung dipahat David di atas motor tanpa dicopot terlebih dahulu, jadi motor ini secara official adalah kustpm kultur Indonesia,” lanjut Lulut.

Sementara Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Suryanation Motorland yang secara khusus mensponsori luckydraw Kustomfest mengatakan pihaknya sangat gembira bisa kembali ambil bagian berkolaborasi dalam event besar pecinta kustom kultur Indonesia bahkan dunia. “Kami punya misi sama dengan Kustomfest untuk membawa Indonesia lebih dikenal di dunia kustom, karena itulah kami bilang harus bekerjasama dengan event ini,” ungkapnya.

Pengundian Ojo Dumeh ini bakal dilaksanakan Minggu (8/10/2017) malam di main hall JEC dengan disaksikan Dinas Sosial dan Notaris. Pemenang yang sah adalah yang bisa menunjukkan potongan tiket serta berada di lokasi saat pengundian berlangsung. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI