Berpanas Ria, Para Siswi Cantik Ini Semangat Menanam Mangrove

BANTUL, KRJOGJA.com – Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN 'Veteran' Yogyakarta, Sabtu (28/4/2018) melakukan Aksi Penanaman Bibit Mangrove dan Buah serta Pelepasan Satwa di Pantai Baros, Bantul. Aksi yang diikuti beberapa siswa dari 15 SMA di DIY ini dibuka dengan Workshop Public Relations oleh dosen sekaligus praktisi public relations Prayudi PhD dan Daru Wibowo, MM. Tidak hanya diikuti oleh pelajar SMA, aksi ini juga diikuti oleh masyarakat umum yang telah ikut berdonasi untuk pelestarian lingkungan.

Selaku pembimbing aksi ini, Puji Lestari MSi sangat mendukung aksi peduli bumi yang merupakan bentuk komunikasi lingkungan positif. Hal ini mencerminkan kecendekiawanan mahasiswa di bidang Ilmu Komunikasi. “Kecendiawanan bukan dinilai dari IPK yang tinggi namun bagaimana mahasiswa dapat menerapkan ilmu secara kreatif untuk mengatasi berbagai persoalan lingkungan hidup. Inilah salah satu tujuan dari mata kuliah Marketing Public Relations yang dikemas menggunakan metode design thinking, setiap kelompok bebas menentukan event sesuai kreativitasnya masing-masing," jelasnya.

Komuni-Aksi diharapkan mampu meningkatkan kesadaran pelajar SMA di DIY untuk lebih peduli pada isu pelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem bumi. Aksi penanaman yang disambut antusias oleh puluhan pelajar SMA di DIY ini dimulai dengan pelepasan satwa secara simbolis oleh Koko dan Cici Yogyakarta Tahun 2018. Dengan dilepaskannya satwa ini diharapkan dapat membantu keseimbangan ekosistem Pantai Baros yang perlu mendapatkan revitalisasi. (MG 19)

 

BERITA REKOMENDASI