Bhayangkari Bantul Bagikan Bibit Sengon Untuk 17 Polsek

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Bhayangkari Cabang Bantul menyelenggarakan program Bhayangkari Peduli dengan bakti sosial membagikan 1.000 batang bibit pohon sengon untuk 17 Polsek se Bantul. Penyerahan bibit dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bantul, dr Ratih Wachyu Tri Budi S MSc Sp A, didampingi wakilnya Ny Devi Noer Alam SPsi dan Kasi Budaya Ny Eka Amin Ruwito dan diterima perwakilan Polsek di halaman Mapolres Bantul, Selasa (9/2).

Bhayangkari Peduli merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan alam di Bantul yang setiap musim penghujan sering terjadi pohon tumbang maupun tanah longsor. Dengan penanaman pohon sengon bisa membantu warga di wilayah tugas masing-masing Polsek di Bantul untuk kegiatan penghijauan.

Pohon sengon setelah cukup usia, batangnya bisa dipergunakan untuk keperluan warga atau dijual untuk menambah pendapatan. “Bibit ini juga bisa menggantikan pohon yang tumbang terkena angin ribut,” ungkap Ratih.

Ratih juga mengimbau kepada pengurus Bhayangkari di masing-masing ranting untuk ikut peduli terhadap lingkungan hidup dan membantu menggalakkan edukasi kepada masyarakat dalam upaya melawan pandemi Covid-19, utamanya memasyarakatkan gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI