Bhayangkari DIY Bantu Cegah Penularan Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Rombongan Pengurus Bhayangkari DIY, Jumat (2/7) mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdo (BPSTW Budi Luhur) Kasongan Bangunjiwo Kasihan Bantul untuk memberikan bantuan pelaksaksanaan swab antigen, peralatan sarana kesehatan dan sembako. Rombongan yang di pimpin Ketua Bhayangkari DIY, Ny Dhani Asep Suhendar juga mengunjungi sejumlah panti di Bantul dan Kulonprogo untuk kepentingan yang sama.

Rombongan disambut selain pegawai Panti Sosial Trisno Werdo, juga pengurus Bhayangkari Bantul yang diketuai Ny Vika Ihsan didampingi Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK selaku pembina Bhayangkari Bantul dan Forkompimkap Kasihan.

Menurut Ny Dhani, kegiatan kunjungan ke sejumlah panti ini untuk mengawali kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bayangkari (HKGB) ke-69. Bantuan sengaja diwujudkan dalam bentuk sarana dan prasarakan untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Ini merupakan pelaksanaan instruksi dari Bhayangkari Pusat,” ungkap Ny Dhani Asep Suhendar.

Sedangkan mengapa sasarannya diarahkan ke Panti Sosial, karena warga panti sosial yang usianya sudah banyak yang melebihi 60 tahun rentan terhadap paparan Covid-19.

BERITA REKOMENDASI