Bicara di Lustrum Teladan, Menteri Susi Ingatkan Ini!

BANTUL, KRJOGJA.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi narasumber dalam talkshow rangkaian Lustrum Lustrum XII SMA 1 Yogyakarta di Jogja Expo Center (JEC) Jumat (15/12/2017). 

Bersama Wakil Gubernur DIY  Paku Alam X, Susi berdialog dengan para peserta yang seluruhnya merupakan bagian dari keluarga besar SMA Negeri 1 Yogyakarta (Teladan). 

Sempat menceritakan kisah inspiratif saat menenggelamkan 10 ribu kapal pencuri ikan asing, Susi pun beberapa kali mengundang tepuk tangan dan sorakan meriah dari ribuan peserta talkshow. 

Susi yang hanya satu tahun berada di SMA Teladan sebelum akhirnya memutuskan berhenti sekolah dan memulai usaha pun tak segan menyampaikan terimakasih atas apresiasi dari Teladan meski ia merupakan alumni tidak lulus alias alumnus. 

“Saya orang seperti ini, sekolah satu tahun di Teladan saja tapi bisa jadi menteri dan berdiri di hadapan kalian semua, pesawatnya banyak lagi,” ungkap Susi bercanda yang lantas ditimpali gelak tawa peserta talkshow. 

Usai talkshow, Susi yang sempat berbicara singkat pada wartawan pun melempar harapan agar anak-anak sekolah saat ini segera berpikir kedepan untuk merencanakan apa yang akan dilakukan di masa akan datang. “Anak-anak harus berani, karena untuk melakukan apapun modalnya itu berani dulu. Harus berpikir kedepan, berpikir masa depan, merencanakan bekerja untuk masa depan,” ungkap menteri nyentrik ini. 

Kepada wartawan, Susi juga sempat menyampaikan kenangan saat satu tahun menimba ilmu di SMA N 1 Yogyakarta. Makan bakso bersama-sama hingga latihan baris-berbaris di sekolah ternyata masih terukir rapi di benak Susi hingga kini. 

“Kenangan menarik (di SMA 1) banyak, makan bakso ramai-ramai, latihan baris berbaris dan diskusi yang kadang sampai debat kusir. Saya senang sekali bisa bertemu lagi dengan para alumni SMA 1,” sambungnya. 

Sebelum kembali ke ibukota untuk menjalankan tugas negara, Menteri Susi sempat mengunjungi SMA 1 bersama para alumni dan panitia Lustrum XII Teladan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI