Bidik Juara Umum Porda DIY, Pengkab PBVSI Bantul Bentuk Tim Bayangan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Pengkab PBVSI Bantul punya modal berharga sebelum melangkah lebih jauh menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2021 yang akan dilangsungkan di Kabupaten Sleman. Modal berharga itu di antaranya dengan keberhasilan Kabupaten Bantul menjadi juara voli putra pada Pekan olahraga Pelajar (Popda) DIY 2020 yang diadakan di Kota Yogya awal Maret lalu.

“Ya, pada April 2020 ini Pengkab PBVSI Bantul akan membentuk tim bayangan yang dipersiapkan untuk menghadapi Porda DIY 2021. Dari para pemain yang dibidik untuk persiapan membentuk tim bayangan , salah satunya diambil dari pemain yang sukses mengantarkan Bantul menjadi juara voli putra Popda DIY 2020 lalu,” ujar Dr Suhadi MPd, selaku Ketua Harian Pengkab PBVSI Bantul, Sabtu (18/4).

Menurut Suhadi, dalam Porda DIY 2021 tim voli Bantul mematok target menjadi juara umum. Karenanya, untuk mewujudkan targetnya itu, Pengkab PBVSI Bantul akan membentuk tim bayangan sejak jauh hari sebelumnya. “Saya akui dalam Porda DIY tahun depan, khususnya untuk cabor voli indoor semua daerah memiliki kekuatan yang berimbang, tapi siapa yang persiapannya lebih matang, itulah yang berpeluang menjadi juara,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan pembentukan tim bayangan tersebut, para atlet belum bisa melakukan latihan secara bersama-sama, karena terkendala penyebaran pandemi covid-19. Latihannya dilakukan di rumah dan di klubnya masing-masing sesuai program yang telah dirancang tim pelatih.

BERITA REKOMENDASI