Binda DIY Gelar Vaksinasi Booster di Bambanglipuro

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Meski pandemi Covid-19 berangsur mereda, tetapi vaksinasi massal tidak pernah kendor dilakukan. Seperti yang digencarkan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY bekerjasama dengan berbagai instansi tidak pernah lelah menggelar vaksin. Bahkan Sabtu (02/07/2022), Binda bekerjasama dengan Puskesmas Kapanewon Bambanglipuro Bantul menggelar vaksin untuk melindungi masyarakat dari gempuran Covid-19.

Koordinator Binda DIY Wilayah Bantul, Nugroho mengatakan sejauh ini masih banyak masyarakat kurang tepat dalam mengasumsikan, bahwa cukup mendapatkan vaksin dosis ke dua saja. “Vaksin booster ini sangat diperlukan, apalagi saat ini kita menghadapi Covid-19 subvarian baru. Kita perlu membentengi masyarakat agar mereka terhindar dari virus ini, dan dapat meningkatkan imun masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi booster di Kabupaten Bantul. Kendati masih banyak warga belum mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2. “Faktanya masih ada yang belum vaksin dosis 1 dan 2, apalagi capaian booster di Bantul juga masih perlu ditingkatkan. Memang pemerintah mengendorkan kebijakan mengenakan masker di ruang terbuka. Sehingga vaksin adalah hal yang wajib untuk meningkatkan imun masyarakat,” imbuhnya.

Protokol kesehatan harus dilakukan agar kita terhindar dari virus ini “Apalagi untuk menuju endemi, harus dipastikan Covid-19 melandai. Karena setiap hari masih ada kasus baru, meski di DIY relatif sedikit,” ujarnya.

Pemerintah memang tidak boleh mengendorkan program vaksin. Karena kedepan, belajar mengajar tatap muka disekolah-sekolah sudah mulai. Sehingga perlu diantisipasi, salah satunya masyarakat harus dikuatkan imunnya.

Seoarang peserta vaksin, Sri Rahayu Warga Cangkring RT 06 Sidomulyo,Bambanglipuro mengatakan, namanya penyakit itu kita tidak tahu ke depan seperti apa. Lebih baik melakukan perlindungan diri dengan maksimal sesaui ketentuan pemerintah. (Roy)

BERITA REKOMENDASI