Binda DIY: Sekitar 10 Ribu Orang Kami  Vaksin

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Berbagai cara ditempuh untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bantul.
Vaksin menjadi salah satu upaya melindungi masyarakat dari serangan virus. Bahkan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY mengencarkan vaksinasi sejak 15 Juni 2022 hingga sekarang.
“Bahkan di Kalurahan Selopamioro Kapanewon Imogiri Bantul kami jemput bola dengan melaksanakan vaksinasi mendekati permukiman warga di Dusun Nogosari,” ujar ujar Koordinator Binda DIY wilayah Bantul Nugroho, Rabu (20/7).
Nugroho mengatakan,  program vaksinasi booster Binda DIY di Kabupaten Bantul telah dilaksanakan  15 Juni 2022. Program tersebut digelar hampir setiap hari.
“Kami melakukan kerjasama dengan Dokpol Polres Bantul, Dinkes Bantul dan Puskesmas dengan sasaran masyarakat umum, Lansia dan masyarakat yang berpotensi terserang virus Covid 19,” ujarnya.
Menurutnya, dengan beberapa varian baru Covid -19 seperti varian baru BA 275 (Centaurus) mesti diwaspadai.
“Untuk sasaran yang sudah tervaksin sejak 15 Juni 2022 sampai kemarin sekitar 10 ribu lebih dengan dominasi booster,” ujarnya.
Sejauh ini Binda DIY terus menggenjot pelaksanaan vaksin.  “Hampir  25 lokasi kami melaksanakan vaksin dan akan terus kita laksanakan,” ujarnya.
Selain itu, Binda DIY tengah menjalin kerjasama dengan Puskemas Sedayu 1  melaksanakan vaksin primer bagi anak usia 6 tahun.
Kepala Dusun Nogosari Selopamioro Imogiri Bantul,  Nardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi Binda DIY yang sudah melaksanakan vaksin booster di Selopamioro.
“Program Binda DIY sangat bermanfaaat bagi warga yang didominasi petani. Apalagi vaksinasi Binda DIY mendatangi warga langsung, ini kami nilai sangat luar biasa,”ujar Nardi. (Roy)

BERITA REKOMENDASI