BNI Bagikan Paket Sembako Bagi 3.000 Warga

BANTUL, KRJOGJA.com – Program bertajuk 'Pangan Murah BUMN' digelar di Balai Desa Argomulyo Kecamatan Sedayu Bantul. Kegiatan yang diprakarsai  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk merupakan wujud nyata dalam memberikan kontribusi terhadap  pembangunan nasional. Karena BNI ingin  berperan sebagai agen pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di  Indonesia. 

Sebanyak 3.000 paket pangan murah diberikan kepada masyarakat kurang mampu di  Desa Argomulyo dan Argorejo  Sedayu Bantul. Dalam acara itu juga dihadiri Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Jaringan, Catur Budi Harto.                      

CEO Kanwil Yogyakarta  Arif Suwasono mengatakan, jika paket sembako  berisi bahan makanan ditebus warga  Rp 10.000,- . Setelah uang terkumpul akan diserahkan BNI sebagai bantuan CSR untuk sarana ibadah di Desa  Argomulyo. Selain itu  BNI juga menyerahkan  bantuan untuk pembangunan Masjid Arrohmah dan Al-Iksan total senilai Rp 100.000.000. 

Dijelaskan, kegiatan 'Pangan Murah BUMN' tersebut  dilakukan sebagai wujud nyata  kepedulian BNI kepada masyarakat. Kegiatan tersebut sekaligus  menyambut HUT  ke -73 BNI. Dalam acara itu, BNI juga menggandeng UMKM desa setempat serta RKB Binaan BNI untuk memeriahkan acara.  Produk yang dijual, merupakah makanan dan produk khas dari daerah sekitar. Dengan kegiatan itu diharapkan mampu menghidupkan sektor ekonomi kecil masyarakat di desa Argomulyo. Ketua Takmir  Masjid Al-Iksan Dusun Kepuhan Argorejo Sedayu Bantul,   Antoro mengatakan, masjidnya mendapatkan bantuan  dana Rp 50 juta dari BNI. 

Nantinya dana tersebut akan dimanfaatkan untuk membuat sumur,  membeli keramik serta  pemasangan atap. Bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat kepuhan untuk membangun masjid. Antoro mengatakan, jika kebutuhan air di masjid kerap terganggu.  "Bantuan dari BNI ini sangat kami syukuri, kepedulian BNI makin membuat kami semangat untuk membangun masjid kami," ujar Antoro.(Roy)                                     

BERITA REKOMENDASI