Bocah-bocah Selopamioro Main Karawitan di Penutupan TMMD Kodim Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Beberapa pelajar yang menggeluti seni karawitan, Rabu (2/8/2017) unjuk kebolehan dihadapan tamu undangan berikut peserta upacara dalam acara penutupan TMMD reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul. Upacara penutupan TMMD reguler Kodim Bantul yang dilaksanakan di Lapangan Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul dengan Inspektur Upacara (Irup) Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI tatang Sulaiman.

Anak-anak pelajar yang memiliki naluri seni tersebut sengaja ingin tampil dihadapan seluruh masyarakat sebagai upaya menampilkan kemampuannya dalam memankan alat-alat musik karawitan. Dua instrumen musik karawitan diperdengarkan dan mampu mengundang aplaus dari seluruh masyarakat.

“Seluruhnya adalah anak-anak dari Desa Selopamioro, Kecamatn Imogiri, Bantul. Mereka-mereka memang memiliki naluri untuk berseni. Mereka juga rutin berlatih di Balaidesa Selopamiro. Dengan usianya yang masih cuup dini, makanya kami banggsa untuk sleanjutnya memberikan ruang berekpresi bagi mereka. Ini wujud anak-anak ini turut melesatarikan budaya,” terang Lurah Selopamiro, Himawan.  (**) 

BERITA REKOMENDASI