Bocah Hilang di Paris, Ditemukan di Cemara Sewu

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Seorang anak bernama Floren (6) terpisah dengan orangtuanya, Daniel warga Kalasan Sleman selama 4 jam. Floren terpisah dengan orangtuanya di Pantai Parangtritis dan sudah dilakukan pencarian oleh Tim SAR dan warga sekitar Parangtritis. Floren justru ditemukan di Pantai Cemara Sewu oleh petugas Polairud Polda DIY yang sedang berpatroli dipimpin Kompol Agus Purwanto.

“Padahal jarak Parangtritis-Cemara Sewu, sekitar 2 km dan terpisah dengan kawasan Gumukpasir,” ungkap Kompol Agus Purwanto, Sabtu (22/08/2020).

Menurut orangtua Floren, pagi itu mereka datang ke Parangtritis untuk liburan, tapi saat jalan-jalan di kawasan pantai tidak menyadari Floren terpisah. Banyaknya pengunjung orangtua Floren kesulitan mencari anaknya tersebut, kemudian melapor ke Pos SAR dan dilakukan pencarian.

Selama 4 jam upaya pencarian tidak membawa hasil. Sementara Patroli Jalan Kaki petugas Polairud Polda DIY di Pantai Cemara Sewu menemukan anak yang sedang menangis. Setelah dilaporkan melalui komunikasi antarpetugas SAR, akhirnya diketahui anak tersebut Floren yang terpisah dari orangtuanya.

Floren ketika ditanya petugas mengaku saat digandeng orangtuanya ia diajak kenalan dengan anak sebaya dan diajak bermain. Dirpolairud Polda DIY Kombes Pol Rudi Rifani SIK didampingi KBO Polairud AKBP Bayu Herlambang SH, mengemukakan dengan adanya kejadian tersebut, maka Operasi Jalan Kaki Polairud di pantai wisata perlu lebih ditingkatkan dan mengingatkan kepada orangtua agar mengawasi anaknya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI