BP Jamsostek-Pemda DIY Komitmen Berikan Jaminan Bagi Tenaga Bantuan

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Yogyakarta melakukan penandatanganan rencana kerja bersama Pemerintah DI Yogyakarta tentang pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga bantu (Naban) lingkungan Pemda DI Yogyakarta. Selain MoU juga dilaksanakan menyerahkan santunan secara simbolis kepada 4 perwakilan ahli waris tenaga kerja yang meninggal dunia pada saat tugas.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji Selasa (2/3) menuturkan santunan diberikan kepada perwakilan ahli waris yang terdiri dari 1 tenaga kerja dari Balai RTPD DIY, 1 tenaga kerja dari SMA N 1 Sanden,  1 tenaga kerja dari SLB Negei Pembina, dan 1 orang tenaga kerja dari SMA N 1 lCangkringan. Besarnya santunan yang diperoleh senilai Rp 42 Juta per orang.

“Masyarakat harus tahu bahwa asuransi atau jaminan sosial ketenagakerjaan dan apapun jaminan sosial  lainnya sangat diperlukan di dalam proses kehidupan sehari-hari. Sebagai wujud tanggung jawab Pemda DI Yogyakarta terhadap Naban di lingkungan Pemda DIY, pemerintah mengikutsertakan Naban untuk jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan sekaligus sebagai contoh kepada para lembaga/pengusaha yang memiliki tenaga kerja untuk mengikutkan tenaga kerjanya pada jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelas Sekda.

BERITA REKOMENDASI