BPBD Bantul Geladi Kesiapsiagaan Hadapi Bencana 

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Bantul didukung Polres, Kodim 0729 Bantul, PMI, Rumah Sakit, Relawan, Orari maupun RAPI serta OPD terkait menggelar geladi lapang atau simulasi kesiapsiagaan bencana gempa bumi di Kabupaten Bantul.
Geladi yang diikuti langsung Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo digelar di komplek Pendapa Pemkab Bantul II Manding, Selasa (18/6/2022).
Wakil Bupati Bantul mengapresiasi dan sangat mendukung digelarnya simulasi kesiapsiagaan bencana ini.
Karena dengan simulasi ini para personel di jajaran terkait dan relawan bisa melatih atau mempersiapkan diri, jika benar- benar terjadi bencara dapat langsung mengerjakan apa yang harus dikerjakan dalam menangani bencana.
“Dengan geladi ini, bisa melihat bagaimana kesiapan- kesiapan yang dilakukan oleh BPBD dan jajarannya serta pendukungnya untuk menghadapi situasi dan kondisi di Bantul apabila terjadi bencana, terutama gempa bumi, sehingga tindakan yang dilakukan akan tepat sasaran dan tidak melanggar aturan,” jelas Joko Purnomo.
Geladi ini juga bisa melihat kesiapan SDM yang selama ini telah dilatih bagaimana cara dan tindakan menghadapi bencana yang sesungguhnya.
Termasuk keterlibatan pejabat di Pemkab mulai dari Bupati, pimpinan OPD hingga seluruh Camat terutama yang memiliki wilayah yang terkena bencana.

BERITA REKOMENDASI