BPBD Bantul : Kejadian Bencana Semakin Meningkat

BANTUL (KRjogja.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul 2017 ini menganggarkan dana untuk membangun Pos Bantuan Pemadam Kebakaran di 3 wilayah Kecamatan, yakni di Kecamatan Imogiri, Banguntapan dan Kasihan. 

Lokasi bangunan di Imogiri dan Banguntapan ada di atas tanah Kas Desa sedangkan di Kasihan disediakan oleh PG Madukismo. Dengan pembuatan Pos Bantuan Pemadam Kebakaran di 3 wilayah kecamatan tersebut, nantinya petugas BPBD akan lebih mudah dan cepat memberikan bantuan kepada masyarakat jika terjadi bencana kebakaran. 

Hal tersebut dikatakan, Kepala BPBD Bantul Drs Dwi Daryanto MSi dalam acara menyambut HUT ke-6 BPBD Bantul, Senin (16/1), sekaligus pisah sambut Kasi Kedaulatan BPBD Bantul Anton Victory yang pindah tugas sebagai Kabid Trantib di Satpol PP Bantul.

Menurut Dwi Daryanto, dalam usianya yang ke-6 BPBD Bantul banyak bertanggung jawab, terutama dalam upaya mengurangi risiko bencana di Kabupaten Bantul, dengan konsolidasi maupun koordinasi untuk menjawab tantangan BPBD ke depan yang semakin meningkatnya kejadian bencana. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI