Bruuk! Brio Masuk Jurang Kaliurang Dlingo

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Mobil Honda Brio AB 1500 JQ masuk jurang sedalam 10 meter di Jalan Kaliurang Seropan III Muntuk Dlingo Bantul, Rabu (14/3) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi mobil mengalami rusak sangat parah. Sementara pengemudi mobil  Sunarno asal Gunungkidul  mengalami luka ringan. Mobil baru bisa dievakuasi dari dasar jurang, Kamis (15/3) siang.

Kasi Pemerintahan Desa Muntuk Kecamatan Dlingo Bantul, Sajimen mengatakan, peristiwa mobil masuk jurang terjadi Rabu malam sekitar pukul 22.00. Malam itu warga setempat dikejutkan dengan suara benturan keras. Setalah dicari ternyata suara keras tersebut berasal dari mobil yang menerabas pengaman jalan. Tidak hanya itu mobil juga menerjang pohon sebelum akhirnya ringsek didasar jurang. "Mobil itu dari arah Imogiri, tetapi saya juga kurang dari mana dan tujuannya kemana, " ujar Sajimen.

Sementara sopir mobil Sunarno mengatakan, malam itu dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Kepek Gunungkidul. Dijelaskan, malam itu kondisi jalannya sepi, namun tiba- tiba hilang kandali dan langsung masuk jurang di sisi kanan jalan. Sunarno mengatakan, ruas jalan tersebut sudah tidak asing karena setiap hari melintasi ruas itu. 

"Tahu -tahu langsung masuk jurang, untuk kecepatan masih diambang batas atau sekitar 60 km/jam, " ujarnya. 
Istiyarto dari pihak keluarga pemilik mobil mengatakan, kerugian akibat dari peristiwa itu mencapai 135 juta. Karena sebelumnya sudah dilakukan modifikasi sejumlah asesoris. Sebelum kecelakaan, mobil tersebut dipinjam oleh Sunarno.

Kapolsek Dlingo  Kapolsek Dlingo AKP Cherli Evi Prayudati mengatakan kecelakaan tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Evakuasi baru bisa dilakukan pagi harinya. Karena ketika malam kejadian pihak keluarga kesulitan mencari lokasi terjadinya peristiwa. (Roy)

BERITA REKOMENDASI