Budi Wibowo Dorong Masyarakat Belanja di Pasar

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pjs Bupati Bantul, Budi Wibowo SH MM didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul, Sukrisna Dwi Susanta MSi menyambangi Pasar Imogiri, Selasa (24/11/2020). Dalam kunjungan tersebut ia sekaligus mengajak masyarakat untuk belanja di pasar.

“Tujuan ke Pasar Imogiri ini untuk membeli produk- produk UMKM maupun dagangan yang disajikan oleh para pedagang,” ujar Budi Wibowo.

Pedagang kecil mesti mendapatkan perhatian dan ‘dilarisi’ dengan demikian saya yakin akan terangkat ekonominya. Budi berpendapat mestinya bantuan yang diberikan dalam bentuk uang, harapannya agar masyarakat bisa belanja ke pasar dan jika dalam bentuk barang tentunya tidak lagi belanja ke pasar.

Budi mengatakan, nantinya gerakan dari Pemda Bantul mendorong agar ketika belanja mengutamakan ke pedagang kecil di pasar. Ia yakin kalau kalau pasar tradisional seperti di Imogiri bisa menggerakkan sektor perekonomian berbasis masyarakat.

“Sehingga ekonomi bisa bergerak dan tumbuh. Karena pasar semacam ini kan jarang di Yogya hanya ada 1 yang pasar tradisional berstandar nasional yakni Pasar Imogiri,” ujarnya.

Selain itu, Budi juga berharap ASN di Kabupaten Bantul dan masyarakat Bantul untuk belanja di pasar. Dengan membeli di pasar tradisional bakal menumbuhkan ekonomi masyarakat kecil. (Roy)

BERITA REKOMENDASI