Buka Prodi Magister Kesmas Jadi Tonggak Perkembangan UAA

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Alma Ata (UAA) membuka program studi Magister (S2) Kesehatan Masyarakat. Program Magister yang mulai menerima mahasiswa baru pertama pada Februari 2021 ini harapannya menjadi tonggak untuk memicu perkembangan UAA secara luas.

Rektor UAA, Prof. Dr. H. Hamam Hadi, MS.,Sc.D., Sp.GK, Senin (24/8) di Ruang Theater Kampus UAA menuturkan sejak 2017 hingga 2020 lompatan peringkat UAA sangat tinggi atas Perguruan Tinggi terbaik se-Indonesia. Dari peringkat 2500 di tahun 2017, 2018 naik drastis menjadi peringkat ke 254, 2019 peringkat ke 174 dan 2020 melonjak menjadi peringkat ke 149 Perguruan Tinggi terbaik se-Indonesia.

Sementara untuk peringkat PTNU terbaik UAA menempati urutan ke 3 sebagai PTNU terbaik se-Indonesia dan urutan ke 9 Universitas Swasta terbaik di DIY. “Melalui perjuangan luar biasa kami berhasil rencana pembukaan prodi S2 sudah terencana sejak 4 tahun lalu.

Harapannya menjadi pemicu perkembangan UAA yang nantinya akan disusul dengan pembukaan prodi S3 (Doktor) kedepan,” urai Prof Hamam disa Serah Terima SK Kemendikbud Nomor 743/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat UAA oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wil V DIY.

Kepala LLDIKTI Wilayah V DIY, Prof Dr Didi Achjari, menambahkan dampak Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada dunia ekonomi saja tetapi dunia pendidikan juga. Harapannya dengan pembukaan Prodi S2 Kesehatan Masyarakat geliat perkembangan dunia pendidikan mulai bergerak.

Ditambahkan Prof Didik, ia sangat mengapresiasi pada perkembangan UAA utamanya Rektor UAA yang selalu mengusahakan terbaik bagi Universitasnya.

BERITA REKOMENDASI