Buka UAD Awards, Rektor: Prestasi Akademik Tidak Cukup

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Dr Muchlas MT mengatakan menghadapi tantangan kehidupan, prestasi akademik tidak cukup.

“Prestasi akademik tidak cukup. Mahasiswa masih perlu hardskill, softskill yang terus diasah,” katanya saat membuka UAD Awards Bidang Kemahasiswaan dan Alumni 2021 di Aphitarium lantai 9 Kampus 4 UAD, Ringroad Selatan, Bantul, Sabtu (12/06/2021). UAD Awards ini diselenggarakan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD.

Hadir dan memberi pengantar Choirul Fajri SIKom MA (Ketua Panitia sekaligus Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni/Bimawa UAD). Memberi sambutan secara daring Prof Dr Marsudi Triatmodjo SH LLM (Ketua Badan Pengurus Harian/BPH), Prof Dr Chairil Anwar (Wakil Ketua Majelis
Diktilitbang PP Muhammadiyah). Menurut Muchlas, tantangan besar mahasiswa selain menguasai hardskill dan softskill juga pentingnya pembinaan dan pengembangan kemasiswaan.

“Maka yang berprestasi perlu diberi reward. Event ini sudah sangat tepat,” ujarnya.

Sedangkan Prof Chairil Anwar dalam sambutan antara lain mengatakan, memberi penghargaan dari prodi, fakultas sampai dekanat layak dilakukan. “Kami salut dengan prestasi yang dicapai UAD. Banyak mahasiswa berprestasi dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa tingkat Nasioanal,” ujarnya.

Meski demikian dengan tagline, Prestasi adalah Tradisi Kami, masih perlu ditambah, Maju Bersama Mahasiswa. “Saya juga sependapat dengan Pak Rektor UAD, prestasi akademik tidak cukup. Perlu menguasai hardskill, softskill dan berprestasi. Dari softskill yang lebih menentukan, komunikasi dan lobi,” ucapnya.

UAD

BERITA REKOMENDASI