Bukti Dukung TMMD Kodim Bantul, Pemuda Selopamioro Bantu Bersihkan Lapangan Upacara

BANTUL, KRJOGJA.com – Mematangkan persiapan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul terus diupayakan, dengan harapan upacara pembukaan TMMD Reguler yang dilaksanakan pada 4 Juli besok benar-benar berjalan lancar dan sukses. Hal ini mengingat TMMD Reguler merupakan hajat besa dan berskala nasional.

Persiapan yang dilakukan oleh Kodim Bantul pun tidak main-main. Prajurit bersama komponen masyarakat bersatu padu menyiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan upacara pembukaan TMMD itu.  Tidak hanya orang tua, laki-laki dan perempuan saja yang melibatkan diri membantu prajurit TNI, namun juga para pemudanya. Selepas sekolah, atau pulang bekerja, para pemuda langsung berbaur dengan warga lain membantu tentara membersihkan lapangan yang bakal dipergunakan tempat upacara pembukaan TMMD.

Hal ini nampak ketika beberapa anak muda, Bagas (16) bersama teman-temannya berlarian menuju Lapangan Selopamioro menghampiri warga lainnya. Mereka spontan mengambil gerobak dorong kemudian membawanya menuju bibir jalan. Beberapa diantara teman-teman Bagas menceburkan diri ke dalam selokan lalu mengambil sampah-sampah kering dan diangkat dan dimasukkan dalam gerobak dorong. Saat sudah penuh kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Saya dan teman-teman senang dengan adanya program TMMD Reguler Kodim Bantul diselenggarakan di wilayah kami. Saya dan teman-teman pun sukarela berpartisipasi membantu bapak-bapak tentara mempesiapkan lapangan upacara pembukaan TMMD,” kata Bagas kepada KabarMerahPutih.Net.

Kepala Desa (Kades) Selopamioro, Himawan menjelaskan, bahwa seluruh warga tanpa terkecuali mendukung sepenuhnya kegiatan program TMMD Reguler Kodim Bantul ini.

“Dukungan itu bukan sekadar ucapan, tapi benar-benar diimplementasikan oleh warga, baik orngtua, pemuda maupun anak-anak di Selopamioro. Hal ini karena TMMD Reguler Kodim Bantul membawa banyak perubahan terhadap wilayah (daerah) kami,” ungkap Kades Selopamioro.(**)

BERITA REKOMENDASI