Buku Cernak Kreasi Guru MTsN 6 Kulon Progo Diapresiasi

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Dua buku kumpulan cerita anak (Cernak) ‘Anggrek Vanda untuk Bunda’ dan ‘Pahlawan Ketapel’ hasil karya Drs Sutanto yang sehari-harinya menjadi guru di MTsN 6 Kulon Progo mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispusip) Kabupaten Bantul Drs Eddy Susanto.

“Atas nama Dispusip Bantul, saya menyampaikan terimakasih atas kepeduliannya membantu karya buku yang luar biasa, kreatif dan penuh inovasi. Saya mengharap dua buku ini bisa dibaca untuk anak-anak sehingga bisa merubah karakter mereka secara bertahap. Karena buku ini bahasanya sederhana dan mengandung karakter baik,” ujar Eddy Susanto, saat menerima dua buku cernak dari Sutanto di ruang kerjanya,” Selasa (22/12).

Dalam kesempatan tersebut, Eddy menaruh kekaguman bahwa di saat pandemi covid-19, Sutanto yang merupakan warga Celep Srigading Sanden Bantul dapat memanfaatkan waktu dan menghasilkan karya dua buah buku cerita anak.

Sutanto menambahkan kedua buku tersebut merupakan hasil karya pertama dan ketiga semenjak bergabung dengan Komunitas Yuk Menulis (KYM) pimpinan Vitriya Mardiyati yang berpusat di Klaten dengan ribuan anggota se Indonesia, Maret 2020 lalu. Sampai saat ini sudah ada 3 buku yang diterbitkan yaitu Anggrek Vanda untuk Bunda, Nada-nada Cinta dan Pahlawan Ketapel

BERITA REKOMENDASI