Buku ‘Jiwa Besar’ Kepemimpinan Kasiyarno Diluncurkan

BANTUL, KRJOGJA.com – Buku berjudul 'Jiwa Besar' Biografi Kepemimpinan Kasiyarno dengan penulis Dr Hadi Suyono MSi dan Sule Subaweh diluncurkan di Hall Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Ringroad Selatan, Bantul, Selasa (8/10) malam. Sebelum peluncuran dihadirkan musikalisasi puisi berjudul 'Kepada Musim-musim'  oleh Sule Subaweh Dkk dari Jejak Imaji-UAD. 

Saat peluncuran Dr Hadi Suyono MSi secara simbolis menyerahkan sampul buku kepada Dr Kasiyarno MHum, Rektor UAD yang menjabat tiga periode, Rabu (09/10/2019) berakhir dan digantikan Dr Muchlas MT. 
Setelah diluncurkan buku tersebut dibedah oleh Prof Dr Didi Achjari (Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah V-DIY) dan Prof Sutrisna (UIN Sunan Kalijaga). 

BACA JUGA :

LPD UAD adakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah

Dibekali Pengetahuan dan Agama, Maba UAD Dituntut Kreatif

 

Dr Kasiyarno atas diluncurkan buku biografi berkomentar pendek. "Saya tidak pernah menyangka dan menduga, perjalanan hidup, termasuk memimpin UAD menjadi buku biografi. Terima kasih semuanya," ujarnya singkat.
Sedangkan Hadi Suyono, Penulis buku kepada sejumlah wartawan mengatakan, ada banyak hal yang bisa dipetik dari biografi kepemimpinan Kasiyarno. Pertama, jiwa besar. "Orang-orang yang berseberangan sekalipun dirangkul oleh Pak Kasiyarno, bahkan diberi jabatan," ujarnya. Kedua, kelembutan hati. Ketiga, kepribadian yang tahan banting.

Ditegaskan Hadi Suyono, dari biografi ini diharapkan menjadi sumber  teladan, ketulusan bersikap dan bertindak. Keberhasilan UAD seperti sekarang ini tidak lepas dari kerja keras dan kepemimpinan Dr Kasiyarno MHum.

Ditambahkan, buku biografi ini pada saatnya akan dilakukan roadshow di Perguruan Tinggi Muhammadiyah/PTM. "Roadshownya di PTM yang kecil dan menengah. Harapannya biar menjadi teladan dan penyemangat untuk terus maju," tuturnya. (Jay).
 

BERITA REKOMENDASI