Bulan Dana PMI 2020 Target Mencapai Rp 1,1 M

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul, Drs H Suharsono meluncurkan Bulan Dana PMI 2020 yang ditandai dengan penyerahan SK Bupati Bantul No 75 Tahun 2020 dan bendel kartu iuran Bulan Dana PMI 2020 di Gedung Induk lantai tiga Kantor Pemkab Bantul kepada Ketua PMI Bantul, HM Wirmon Samawi SE MIB, Senin (03/02/2020). Kegiatan ini disaksikan Wakil Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih, Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusuma, Sekda Bantul Drs H Helmi Jamharis dan pejabat Pemkab Bantul lainnya.

Bupati Bantul menyampaikan apresiasi kinerja PMI Bantul yang selama ini benar-benar untuk kepentingan sosial kemanusiaan, terutama dalam penanganan bencana alam. "Karena itu Pemkab Bantul, tidak ragu-ragu membantu PMI dalam pengadaan dana lewat Bulan Dana PMI dan pemberian hibah," ungkapnya.

Baca juga :

Revitalisasi Jokteng Lor Wetan Diharapkan Selesai Tahun Ini
2020 Perempuan Berkebaya Bakal Pecahkan Rekor Dunia

Bulan Dana PMI 2020 ditarget naik 10 persen dibanding 2019 yang mencapai Rp 1 miliar. Sehingga tahun 2020 capaian target diharapkan bisa Rp 1,1 miliar. Sedangkan pelaksanaan Bulan Dana PMI 2020 dimulai bulan Februari 2020 ini.

Suharsono juga siap membantu Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo yang tahun 2020 memprogramkan adanya donor darah gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk ibu melahirkan, korban kecelakaan, cuci darah dan lainnya. Menurut Gusti Prabu, kebutuhan donor darah gratis benar-benar diharapkan oleh masyarakat.

"Karena itu, kami dari PMI sangat berterima kasih jika Pemkab Bantul lewat PMI mampu melaksanakan program ini," tegas Gusti Prabu.

Sementara Ketua PMI Bantul, Wirmon Samawi menegaskan hasil Bulan Dana PMI setiap tahunnya sangat dibutuhkan untuk operasional PMI. "Berapapun hasil Bulan Dana PMI akan kami pertanggungjawabkan, secara transparan dan kami laporkan terperinci," tegas Wirmon Samawi. Selama ini hasil perolehan Bulan Dana PMI untuk operasional penanganan korban bencana, pertolongan masyarakat yang mendapatkan musibah atau kecelakaan, pelatihan kader PMI dan lainnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI