Bulan Dana PMI Bantul Optimis Capai Rp 1 M

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bulan Dana PMI Bantul 2019 resmi dimulai pada awal tahun ini. Meski realisasi tahun lalu menyentuh Rp 688 juta, namun tahun ini panitia optimis mampu mencapai Rp 1 miliar. Peluncuran tanda dimulainya Bulan Dana PMI Bantul 2019 digelar, Jumat (01/03/2019) kemarin oleh Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih selaku ketua. Ditandai dengan penyerahan kartu Bulan Dana PMI kepada Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Sunarto SH MM dan disaksikan Ketua PMI Bantul M Wirmon Samawi SE MIB.

"Karena setiap tahun hasil Bulan Dana PMI Bantul rata-rata mengalami kenaikan 30 persen, maka kalau tahun 2018 mencapai Rp 688 juta, tahun ini kami optimis bisa mencapai Rp 1 miliar," kata Abdul Halim Muslih.

Bulan Dana PMI selalu digulirkan setiap tahun seiring pentingnya peran PMI dalam misi kemanusiaan. Bahkan semua penggunaan dana PMI juga selalu di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI serta hasilnya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ketua PMI Bantul M Wirmon Samawi, menambahkan penyelenggaraan Bulan Dana PMI Bantul 2019 dipayungi Keputusan Bupati Bantul Nomor 38 Tahun 2019. Hasil Bulan Dana PMI selama ini telah dimanfaatkan dan disalurkan untuk keperluan sosial, kemanusiaan, penanganan bencana alam, operasional harian dan lainnya.

"Bahkan bukan hanya disalurkan di wilayah Bantul saja, tetapi juga ke wilayah luar Bantul yang membutuhkan dan harus dibantu, seperti membantu warga Palu, Lombok, Lampung yang terkena musibah bencana alam," katanya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI