Bupati Ajak Jaga Genersi Penerus dari Ancaman Narkoba

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih mengajak kepada seluruh stakeholder di Kabupaten Bantul berkomitmen dan bersinergi dalam mewaspadai ancaman Narkotika dan melakukan upaya-upaya yang lebih kongkrit dalam menjaga generasi penerus bangsa dari bahaya Narkotika. Ajakan tersebut disampaikan dalam acara gelar deklarasi Rumah Tahanan Negara Bersih Narkoba (Bersinar) di Rutan Kelas IIB Bantul, Kamis (22/04/2021).

Bupati Bantul menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bantul dan masyarakat harus waspada terhadap jaringan pengedar Narkotika, agar tidak meracuni generasi penerus. “Karena itu saya berharap, deklarasi Rutan Bantul Bersinar, pada kesempatan ini akan merupakan semangat baru bagi semua insan, khususnya di Rutan Kelas IIB Bantul, untuk membangun komitmen, profesional dan benar-benar mampu memegang integritas dalam mendukung program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap nakotika,” ungkapnya.

Sementara Irwil V Irjen Kemenkum HAM RI Budi Ateh menyampaikan apresiasinya terhadap deklarasi Rutan Bersinar tersebut. Budi Ateh minta deklarasi ini tidak hanya dalam ucapan saja, tetapi harus dibuktikan benar-benar Rutan Bantul bersih dari Narkotika.”Jangan hanya dalam ucapan, tetapi buktikan kebenarannya,” tegas Budi Ateh.

Sedangkan Kakanwil Kemenkum HAM DIY, Budi Argap Situngkir berharap, seluruh Satker jajaran Kanwil Kemenkum HAM DIY juga mengukuhkan komitmen yang sama, yakni bersih dari Narkotika.

“Komitmen pencegahan dan pemberantasan Narkoba sudah semestinya tertanam dalam hati para petugas Pemasyarakatan. Saya akan menindak tegas jika ada petugas jajaran Kanwil Kemenkum HAM DIY yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” pungkas Budi Argap. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI