Bupati Bantul: Anakku, Kalian Harus Mengaji dan Berbakti

BANTUL, KRJOGJA.com – MAA International Australia mendistribusikan sembako dan perlengkapan sekolah kepada 2.700 anak yatim di seluruh Indonesia. Khusus DIY mendapat jatah 1.400 paket, salah satu distribusinya dipusatkan di Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. Penyerahan simbolis dilakukan Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih didampingi Penewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah SSos MM, Kapolsek Pleret AKP Tukirin dan Panewu Anom Pleret, Bambang Hudaliyanto SH MM.

Perwakilan MAA International Australia, di Indonesia, Suharti mengatakan, MAA International merupakan Lembaga Kemanusiaan dari Australia. Dalam mendistribusikan 2.700 paket sembako dan perlengkapan sekolah kepada anak yatim dari keluarga kurang mampu lewat Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI). Rinciannya 1.400 paket untuk DIY, 700 paket Jawa Timur serta 650 paket di Jawa Tengah.

Program tersebut merupakan wujud perhatian dari Lembaga MAA International dan masyaraat Muslim Australia kepada para anak yatim, khususnya yang ada di Indonesia. Dalam menentukan anak yatim penerima paket bantuan tersebut, YWMI berkoordinasi pemerintah setempat, sekolah, lembaga sosial serta pemangku kepentingan lainnya. “Khusus distribusi paket sembako dan perkelengkapan sekolah di Kapanewon Pleret, sebanayak 105 paket,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI