Bupati Bantul Buka TMMD Sengkuyung Tahap I

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih membuka kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2021, di Kalurahan Wonokromo Pleret Bantul, Selasa (2/3). Pembukaan ditandai dengan penyerahan kegiatan dari Bupati Bantul kepada Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan.

Abdul Halim Muslih mengemukakan, melalui TMMD ini bisa diharapkan dapat menjadi salah satu upaya membangun optimisme dan perisai diri bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan krisis saat ini. “Selain itu, kita juga ingin gotong-royong sebagai saripati nilai-nilai ke- Indonesiaan dan esensi kultur ketimuran dapat terus terjaga dengan baik. Sehingga program TMMD juga kita harapkan akan dapat meneguhkan semangat kebersamaan ditengah masyarakat untuk bersama mengelola potensi desanya agar makin maju,” ungkap Bupati Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul mengajak, dalam kegiatan TMMD ini juga fokus menghadapi Covid-19. Sampai saat ini, di Kabupaten Bantul terdapat 7791 kasus konfirmasi, 6862 sembuh, 231 meninggal dan 698 kasus aktif atau diisolasi. Tetapi disisi lain patut bersyukur atas nilai-nilai kerbersamaan dan kegotong royongan di Bantul dan Bantul telah dipandang telah dapat melakukan pelacakan kasus secara aktif dengan melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas.

Sementara Dandim 0729 Bantul menambahkan, TMMD merupakan kegiatan sinergitas dari semua komponen untuk memajukan rakyat. Sedangkan sasaran fisik TMMD di Wonokromo diantaranya membuat Talud sepanjang 620 meter, tinggi 1,1 meter. Corblok panjang 500 meter lebar lebar 3 meter dan tebal 10 Cm. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI