Bupati Bantul: Saatnya Meninggalkan Sistem Manual

BANTUL, KRJOGJA.com – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Bantul sudah saatnya menggunakan digitalisasi dan meninggalkan sistem manual. Hal tersebut dikemukakan Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat pencanangan dan penyerahan penghargaan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bantul di Rumah Dinas Bupati Bantul, Trirenggo, Selasa (22/6/2021).

Menurut Bupati Bantul, hingga saat ini OPD belum maksimal menjalankan program digital. “Kita tidak mungkin kembali lagi dengan sistem lama, harus menggunakan IT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara Kepala Disdukcapil Bantul, Bambang Purwadi SH MH melaporkan, GISA adalah sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintah yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan. Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan 4 hal, yakni pentingnya kesadaran memiliki dokumen, pemutakhiran data, pemanfaatan dan pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat.

BERITA REKOMENDASI