Bupati Bantul Tinjau Langsung Vaksinasi Pelaku Wisata

BANTUL, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Bantul melaksanakan Vaksinasi Pelaku Wisata Pantai Selatan pada tanggal 30 Juni 2021 dan 1 Juli 2021, kegiatan ini digelar guna menekan penyebaran Covid 19.

Total pendaftar yang akan divaksin di Kawasan Pantai Selatan ini sejumlah 2.617 orang. Vaksinasi di kawasan pantai selatan dilaksanakan di empat titik, yaitu di Joglo Parangtritis, Tourism Information Centre (TIC), Balai Kalurahan Gadingsari, dan Balai Kalurahan Poncosari.

Vaksinasi dilakukan di Joglo Parangtritis dan TIC ditinjau langsung oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Turut hadir pada tinjauan lapangan tersebut Sekda Drs. Helmi Jamharis, M.M., Asek III Ir. Pulung Hariadi, M.Sc., kemudian dari Kodim Letkol Inf. Agus Indra Gunawan, Kapolres AKBP Ikhsan, SIK Kajari Suwandi, S.H., M.Hum dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Bapak Agus Budi Raharja, S.K.M., M.Kes.

Kepala Dinas Pariwisata, Kwintaro Heru Prabowo, S.Sos., M.M., menjelaskan bahwa vaksinasi di Kawasan Pantai selatan ini terbagi di empat titik, dan dilaksanakan selama dua hari.

“Peserta Vaksinasi totalnya 2617, di Parangtritis target hari ini 500 besok 400 orang, di TIC hari ini 400 besok 200 – an orang , di Gadingsari hari 280 – an orang, besok di gadingsari 270an, lalu di poncosari 686 orang itu target hari ini dan besok, ” terang Kwintarto.

Sementara Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa pemerintah melakukan dua hal untuk menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bantul ini yaitu dengan PPKM mikro dan vaksinasi.

“Saat ini pandemi trennya masih naik, karena itu yang kita lakukan ada dua hal, yang pertama penerapan PPKM Mikro dan yang kedua meningkatkan imun masyarakat dengan vaksinasi, ” tutur Bupati Bantul.

Bupati Bantul juga menambahkan akan membuka kembali obyek wisata Parangtritis dengan dua syarat terpenuhi dan meminta masyakarat untuk bersabar dan mengikuti vaksinasi.

“Syarat untuk membuka kembali objek Parangtritis ada dua, pertama semua sudah divaksin, dan yang kedua trend pandemi turun. Oleh karena itu saya minta warga disekitar pansela untuk mengikuti vaksinasi dan bersabar sampai pandemi turun baru kita buka, ” tambah Bupati Bantul. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI